Daftar Mahasiswa Yang Sukses Berbisnis


Mulai menjalankan bisnis atau usaha sejak berada di bangku kuliah bukanlah hal yang asing bagi beberapa mahasiswa /i. Bermodalkan dengan semangat yang kuat dan uang seadanya tidak sedikit diantara mereka yang berhasil mencapai kesuksesan walaupun tidak sedikit juga yang gagal. Tapi tentunya kegagalan tesebut bukanlah akhir dari segalanya bukan? Toh yang namanya bisnis atau usaha pasti selalu memiliki resiko. Mungkin hal inilah yang terus mendorong para wirausahawan muda ini untuk terus berjuang. Nah, Kali ini Dunia Mahasiswa Sukses akan menyampaikan sejumlah mahasiswa yang sukses dengan usaha yang mereka geluti sejak di bangku perkuliahan. Selamat menyimak. 

1. Ranto Ari Pratama Ranto Ari Pratama merupakan salah seorang mahasiswa yang sukses menjalankan bisnis makanannya. Sejak 4 tahun yang lalu ia telah memulai bisnis Tahu Tek Cak Ari yang terletak di Makassar. Bermodalkan uang Rp. 4,2 juta yang diperoleh dengan meminjam uang sahabat dan hasil penjualan gerobak usaha sebelumnya, Ranto Ari Pratama kini telah sukses dengan bisnis makanannya. Saat ini mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Hasanuddin ini telah memiliki 20 outlet dengan omzet 300 juta/bulan. Sangat menggiurkan bukan,.. 

 2. Riyadh Ramadhan Berbekal dengan pengalaman bisnis kecil-kecilan sejak bangku SD, Riyadh Ramadhan kini sukses menjalankan bisnis makanan gorengan. Dengan restu dan bantuan dana dari orang tuanya, Riyadh mulai membuka sebuah kafe gorengan di salah satu mal di Surabaya dengan nama Go Crunz. Dikafenya itu ia menyediakan menu gorengan seperti ayam, jamur, kentang dan lain-lain. Saat ini Riyadh telah memiliki omset sebesar Rp.120 juta/bulan dari 3 gerai usaha yang ia miliki. Kisah suksesnya ini juga berhasil mengantarkan Riyadh Ramadhan menjadi Enterpreneur Termuda 2010 versi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. 

3. Aristya Angkawijaya Pernah mencicipi sosis Wunder? Atau mungkin anda adalah salah satu penikmat setia sosis ini? Mungkin kita tidak akan mengira bahwa bisnis sosis Wunder adalah salah satu bisnis sosis yang digeluti oleh seseorang mahasiswa aktif semester 5 jurusan arsitektur pada saat bisnis sosis ini baru dimulai. Aristya Angkawijaya dengan modal Rp. 2,5 juta rupiah memulai bisnis sosis ini. Berbekal dengan pengalaman memasak dan semangat pantang menyerah, ia terus berusaha menemukan resep terbaik bagi sosisnya. 

Kendala pun silih berganti menghadang bisnis barunya itu. Tetapi berbekal pengalaman memasak, semangat pantang menyerah dan dukungan keluarga, ia akhirnya sukses menjalankan bisnis sosisnya ini. Saat ini bisnis sosis dengan merek dagang Wunder ini telah memiliki omset Rp. 100 juta/bulan dan produk unggulannya ini telah masuk ke berbagai Hotel dan Catering. Sungguh luar biasa bukan? 

Sebenarnya masih banyak lagi mahasiswa/i yang sukses dalam menjalankan bisnis atau usaha dibidang lainnya. Tetapi saya rasa beberapa orang mahasiswa sukses tersebut sudah cukup untuk mewakili mereka semua. Jika kita cermati ada suatu nilai yang dapat kita tarik dari para wirausahawan muda ini. Yaps! Semua kesuksesan yang mereka nikmati saat ini di awali dengan perjuangan yang keras dan pantang menyerah, walaupun mereka dihadapkan dengan banyak kendala tetapi mereka berhasil melihat peluang bisnis yang pada akhirnya mengantarkan mereka pada kesuksesan. Semoga artikel sederhana ini dapat memotivasi para pembaca semua.

Comments

  1. kok nama sya nggak ikut daftar yah ,,,, hehehe *becanda mas ...

    mas, nggak ada widget followernya, jadi sy bru follow di google+ ....

    Salam Sukses Mulia ...

    ReplyDelete
  2. kuliah sambil kerja bukan berarti tidak bisa sukses, karena mahasiswa juga sukses dengan berbisnis

    ReplyDelete
  3. ada kontek mahasiswanya gak gan?

    ReplyDelete
  4. sebenarnya saya sampai sekarang masih bingung bakat wirausaha ini memang hasil keturunan atau bisa diciptakan dengan cara membaca peluang @_@ , karena banyak juga mahasiswa yang ikut program wirausaha tapi kebanyakan malah gagal.

    ReplyDelete
  5. wahh ane jadi terinspirasi oleh 3 orang itu :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perlengkapan Kuliah Yang Wajib diBawa

Permasalahan Mahasiswa dan Solusinya

6 Tips Menghemat Pengeluaran (Uang) Mahasiswa