4 Keseruan dan Keuntungan Menjadi Seorang Mahasiswa


        Jumpa lagi diblog duniamahasiswasukses.blogspot.com. Nah di artikel pertama ini, admin akan berbagi kepada seluruh pembaca tentang apa saja keseruan atau keuntungan menjadi seorang mahasiswa yang akan kita rasakan ketika kuliah. Ketika menjalani dunia perkuliahan kita akan sangat akrab dengan berbagai aktifitas dan rutinitas yang menyenangkan.
Ada banyak sekali ativitas maupun rutinitas yang menyenangkan dikampus mulai dari hal yang akan membuat anda kangen untuk kuliah sampai hal yang akan membuat anda benar-benar kangen untuk kuliah. Tertarik bukan? Kalau tertarik pantengin terus nih artikel, siapa tau diantara daftar-daftar kegiatan ini ada yang benar-benar kamu sukai. Nah langsung aja deh kita menuju TKP!

1. Gudangnya Organisasi

Yang namanya kuliah itu mungkin bisa jadi alam terindah alias surga bagi para pecinta organisasi. Disetiap kampus bisa ada belasan hingga puluhan organisasi kemahasiswaan mulai yang anggotanya cuma beberapa orang sampai yang seabrek!
Dikampus admin saja sepertinya ada 10, eh,.. 15,..atau 20,... ah pokoknya banyak deh sampai-sampai jadi pusing sendiri ngitunginnya. Nah yang namanya mahasiswa mulai dari yang normal sampai rada normal seharusnya memang terlibat secara aktif di sebuah organisasi. Dengan terlibat di sebuah organisasi maka kita dapat belajar cara bekerjasama dengan orang lain dan belajar berbagi waktu.
Pokoknya rugi deh jika kita gak ikut organisasi. Tapi harus tetap diingat yang organisasi itu bukan prioritas utama karena yang menjadi prioritas utama adalah kuliah.


2. Ngobrol bareng sekalian nambah teman dan pengalaman

Ketika kita kuliah ada ribuan orang lain yang menjalani kehidupan yang sama dikampus. Dengan intensitas bertemu yang sering lama-kelamaan bakal ada interaksi antara kita dan mereka. Nah mulai deh saling kenalan dan akhirnya jadi temanan. Hahaha
Ketika kuliah kita emang gak sendiri sehingga lambat laun kita akan semakin dikenal dan mengenal orang lain. Oleh karena itu ketika kuliah carilah teman sebanyak-banyak mungkin jangan mantan aja yang di banyakin. Ha,.. nyesek,..
Setidaknya dengan memiliki teman yang banyak mindset kita akan semakin terbuka terhadap lingkungan dan tentunya kita juga akan belajar bahwa sebenarnya kita ini hidup di linngkungan sosial yang sangat prural alias heterogen dengan berbagai latar bahasa, kebudayaan, agama, dan adat istiadat.
Nah mulai deh saling tegur sapa dan bincang-bincang ringan sama orang-orang disekitar kalian minimal teman satu kelas atau jurusan deh.

3. Saling Share Ilmu

Kalo ini sudah pasti tentunya. Kita akan mendapatkan banyak ilmu ketika menjalani kegiatan perkuliahan mulai dari ilmu yang diberikan dosen lewat materi yang seabrek smpai ilmu yang kita dapatkan dari pengalaman kita ketika kuliah.
Ilmu yang kita dapatkan ini nantinya akan menjadi bekal utama kita sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bisa untuk kuliah S2, S3 atau dunia kerja. Ilmu-ilu tersebut gak bakal kita dapatkan ketika menjalani masa sekolah di SMA jadi yang saat ini kuliah yang serius dah kuliahnya jangan kebanyakan main atau ngerjain yang kagak jelas.


4. Belajar Menjadi Wirausaha

Uang yang terbatas akan menjadi sebuah masalah yang kerap ditemui oleh Mahasiswa. Hasilnya dengan keadaan yang kepepet tapi dihadapkan dengan kebutuhan yang tak terbatas para mahasiswa akan termotivasi untuk melakukan segala cara demi memenuhi kebutuhanya tapi tetap dijalan yang benar tentunya.
Mulai deh terbesit untuk berjualan kecil-kecilan demi mendapatkan keuntungan yang kecil tapi sangat berati tersebut. Jiwa-jiwa wirausaha yang sebelumnya padam atau terkekang akan tiba-tiba membara bagai api disiram bensin. Banyak loh pengusaha sukses yang dulunya adalah mahasiswa yang menjalani usaha kecil-kecilan dikampus. Pokoknya ketika kita kuliah mulailah untuk menjadi wirausaha dengan bisnis kecil-kecilan.
mumpung ketika kita dikampus kita akan memiliki market share yang besar.

        Itulah beberapa aktivitas yang menyenangkan ketika kita kulaih. sebenarnya masih ada banyak lagi sih tapi admin lagi males ngetik nih lebih baik kalian langsung pada praktek deh. Hahaha,.. Pokoknya kalau gak kuliah itu nyesel deh. Karena kalian bakal ngelewatin hal-hal yang indah kalau gak kuliah. Ingat sekarang ini ada banyak beasiswa jadi gak ada lagi alasan buat kita menyerah untuk gak kuliah. Semangat!

Comments

Popular posts from this blog

Perlengkapan Kuliah Yang Wajib diBawa

Permasalahan Mahasiswa dan Solusinya

6 Tips Menghemat Pengeluaran (Uang) Mahasiswa