Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics


   Jumpa lagi di blog duniamahasiswasukses.blogspot.com. Masuk menjadi bagian dari salah satu universitas terbaik di Indonesia tentu menjadi impian banyak orang termasuk admin. Ngomong-ngomong soal universitas terbaik di Indonesia admin pada hari ini akan berbagi sebuah artikel yang membahas tentang daftar universitas terbaik di Indonesia. Peringkat dari universitas ini admin ambil dari sebuah situs pemeringkat universitas didunia atau yang dikenal dengan webometrics. Lembaga ini melakukan penilaian terhadap seluruh universitas yang ada didunia kemudian memberikan peringkat kepada universitas tersebut. Peringkat yang diberikan biasanya adalah peringkat nasional dan global.
  Peringkat universitas ini biasanya akan berubah setiap jangka waktu tertentu. Untuk Indonesia sendiri berdasarkan data yang admin akses pada tanggal 30 Mei 2015, Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menduduki peringkat pertama dari 400 universitas di Indonesia. Sementara itu untuk peringkat global, Universitas Gadjah Mada masih menempati urutan nomor 518 dunia.
  Diurutan kedua nasional Universitas Indonesia menempati posisi tersebut diikuti dengan Intitut Teknologi Bandung diperingkat 3 dan Universitas Brawijaya di peringkat 4 nasional.
Sementara itu untuk peringkat terbaik universitas di luar pulau Jawa berhasil di dapatkan oleh Universitas Udayana di posisi 13 nasional dan Universitas Hassanudin di posisi 16 nasional.

Berikut 10 besar peringkat universitas di Indonesia versi Webometrics :

1. Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk rangking dunia peringkat 518
2. Universitas Indonesia (World Rank 660)
3. Institut Teknologi Bandung (World Rank 704)
4. Universitas Brawijaya (World Rank 738)
5. Bogor Agricultural University (World Rank 1016)
6. Universitas Sebelas Maret (World Rank 1223)
7. Universitas Diponogoro (World Rank 1233)
8. Universitas Airlangga (World Rank 1380)
9. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) (World Rank 1427)
10. Universitas Padjajaran (UNPAD) (World Rank 1507)

  Nah itulah 10 universitas terbaik di Indonesia. Artikel ini admin share semata-mata untuk hanya berbagi informasi dengan para pembaca bukan untuk hal-hal lain. Pada dasarnya dimanapun kita kuliah yang terpenting adalah kita harus menjalaninya dengan penuh keseriusan agar kuliah kita dapat berjalan dengan maksimal. Oke sampai jumpa di artikel berikutnya. Bye,...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perlengkapan Kuliah Yang Wajib diBawa

Permasalahan Mahasiswa dan Solusinya

6 Tips Menghemat Pengeluaran (Uang) Mahasiswa